Notification

×

Dori Ledoh, Pimpin Pendalaman Alkitab

Jumat, 12 April 2024 | April 12, 2024 WIB

dori_ledo_pa_ikif
Ikatan Kaum Intelektual Fatuleu (IKIF) gelar kegiatan ibadah Pendalaman Alkibtab (PA) pada, Sabtu (06/04/2024) lalu.

MATALINENEWS, KUPANG
- Ikatan Kaum Intelektual Fatuleu (IKIF) gelar kegiatan ibadah Pendalaman Alkibtab (PA) pada, Sabtu (06/04/2024) lalu.


Kegiatan yang dipimpin oleh Dori Ledoh sebagai pemimpin firman dan Sanri Kake sebagai Liturgo ini laksanakan di Gedung BEM UKAW Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).


"Dalam PA Tersebut Dori Ledoh mengambil ayat firman dalam kitab Roma 12:1-8 yang berprikop (Persembahan yang Benar).


"Persembahan yang benar adalah bagaimana kita mempersembahakan hati kita benar-benar kepada Allah," jelas Dori.


Ia juga menambahkan bahwa, Firman Tuhan menasehatkan kita  agar kita tidak serupa dengan hal- hal duniawi dan perlu kita ketahui bahwa mengikut kehendak Allah hendaknya kita harus berbuat baik dan selalu mengucap syukur.


Selain itu, kesempatan yang sama, Hardis Abanat juga mengatakan, dalam Roma mengingatkan kita bahwa memberikan persembahan yang baik untuk Tuhan sangat penting.


"Didalam firman ini lebih menekankan kita untuk selalu mengucap syukur kepada Tuhan dalam segala hal dan apa yang kita persembahkan kepada Allah harus dengan hati yang tulus," pungkas Hardis Abanat.


Asten Alfensus Bait ketua umum IKIF juga menjelaskan bahwa firman yang datang kepada kita pada saat ini adalah Hak dan Kewajiban.


Menurutnya, didalam wadah ini kita terpanggil untuk memberikan pandangan terhadap kehidupan kita karena bicara soal pemberian dari Tuhan menurutnya itu bukan berkat tapi tanggung jawab yang menjadi kewajiban kita untuk menerimanya.


"Firman ini juga mengingatkan kepada kita untuk selalu mengucap syukur kepada Tuhan dalam berbagai hal yang kita dapat,"Asten Alfensus Bait ketua umum IKIF


Penulis:Marsel Nomeni

Editor: Red