Notification

×

MIS Siti Harfan Leuwutung Kembali Sabet Juara Pertama

Sabtu, 13 April 2024 | April 13, 2024 WIB

mis_siti_harfan_leuwutung
Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Harfan Leuwutung juara 1 lomba hifzil quran pada perayaan Hari Besar Islam (PHBI) kecamatan Buyasuri 1445 H

MATALINENEWS, LEMBATA
- Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Harfan Leuwutung juara 1 lomba Fahmi Qur'an pada perayaan Hari Besar Islam (PHBI) kecamatan Buyasuri 1445 H. Jumat 12/04/2024.


PHBI kecamatan Buyasuri merupakan wadah pemersatu umat sekaligus ruang silaturahmi antar remaja masjid dan madrasah se kecamatan Buyasuri.


Kegiatan perayaan hari besar Islam yang dilaksanakan sejak tanggal 08-10 April 2024 ini mendapat perhatian dan partisipasi serius dari berbagai stakeholder, baik pemerintah tingkat kecamatan, tingkat desa kecamatan Buyasuri, kepolisian, MUI kecamatan Buyasuri, Crew Langit Jingga Film, Mudika, Santa ana, Stasi Gereja, THS THM dan seluruh elemen masyarakat di wilayah mesjid se kecamatan Buyasuri. 


Ketua panitia lokal PHBI kecamatan Buyasuri Jibrail Abdul Malik, S.Pd kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan perayaan dalam rangka menyongsong hari raya Idul Fitri 1445 H ini dikemas dalam beberapa mata lomba yakni lomba qasidah antar remaja Masjid se kecamatan Buyasuri, fahmil quran antar Madrasah Ibtidaiyah, tartil qur'an antar Diniyah dan pawai berobor antar Remaja Masjid maupun Madrasah se kecamatan Buyasuri.


Diantara sekian perlombaan yang diselenggarakan oleh PHBI kecamatan Buyasuri 1445 H, MIS Siti Harfan Leuwutung kembali mempertahankan posisi sebagai juara pertama jenis mata lomba Fahmi Qur'an tingkat Madrasah Ibtidaiyah se kecamatan Buyasuri.


Kepala Madrasah MIS Siti Harfan Leuwutung Ismail Lolonrian, S.Pd menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kelancaran kegiatan perayaan hari besar Islam 1445 H dari awal kegiatan sampai akhir. Terimaksih juga kami sampaikan kepada panitia lokal dan seksi perlombaan yang sudah memberi ruang dan kesempatan ini kepada kami selaku Madrasah untuk berpartisipasi.


Menurutnya, kegiatan semacam ini menjadi ivent yang sangat mendukung keberlanjutan dunia pendidikan kita kedepan, terkhusus untuk meningkatkan mutu pendidikan ditingkat Madrasah Ibtidaiyah. 


Diketahui, sebagai bentuk apresiasi dari panitia dan dewan juri, peserta lomba yang mendapatkan juara  diberikan penghargaan berupa piala dan dana pembinaan. 

mis_siti_harfan_leuwutung

Selain itu, kesempatan yang sama k
epala desa (kades) Umaleu Bahrun Amin menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia lokal khususnya tiga masjid yang berada di wilayah desa Umaleu dan masjid buriwutung yang sudah secara totalitas dari mulai awal perencana hingga akhir kegiatan turut membantu hingga sukses. 


"Kepada semua pihak yang sudah dengan ikhlas membantu dan mendukung kegiatan ini khususnya Asosiasi Kepala Desa (AKD) se kecamatan Buyasuri yang turut berkontribusi hingga terlaksananya kegiatan ini," ungkapnya.


Sebagai pemerintah desa Bahrun juga mengucapkan permohonan maaf jika dalam kegiatan ini masih banyak kekurangannya, namun menurut dia dengan momentum acara ini agar bisa saling berkolaborasi dan bertukar pikiran demi merawat nilai-nilai kebersamaan agar terus berdampak luas bagi sesama anak bangsa.


Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari para pelaku usaha kecil, seorang penjual kopi Ibu Sisi juga menuturkan bahwa, kegiatan ini sangat berdampak buat kami selaku penjual makanan ringan atau jajan anak-anak dan penjual kopi. 


"Selama kegiatan ini pendapatan kami cukup memuaskan dibandingkan dengan hari-hari Biasanya," tutup Sisi.


Penulis: Syam

Editor: Panglima