Notification

×

Rektor Unimof dan Tiem, Tour Ramadhan di MAN Lembata dan Beberapa Masjid di Kedang

Senin, 01 April 2024 | April 01, 2024 WIB

kampus_unimof_safari_ramadhan
Foto: Rektor Universitas Muhammadiyah Maumere (Unimof) bersama tim safari Ramdhan di Lembata (Dok. Sudarjo/matalinenews)

MATALINENEWS. LEMBATA
-  Kehadiran Rektor Universitas Muhammadiyah Maumere (Unimof) bersama tim safari Ramdhan di Lembata, berlangsung sejak tanggal 27 hingga 31 Maret 2024.


Ada dua agenda penting dalam safari yakni bimbingan siswa MAN Lembata terkait Kompetisi Sains Madrasah untuk siswa Aliyah yang berpusat di MAN Lembata, serta kunjungan ceramah di beberapa masjid serta sosialisasi kampus Unimof, menyebar sesuai surat penyampaian kampus kepada masing masing takmir masjid di Lembata khususnya kecamatan Buyasuri serta Omesuri. 


Pantauan awak media beberapa hari ini, nampak kegiatan begitu padat dilakukan oleh Rektor dan rombongan. Siang hari melakukan bimbingan KSM sedangkan malam hari dimanfaatkan untuk kunjung ke masjid dalam rangka ceramah Ramadhan serta sosialisasi. 


Kegiatan di Kedang ini, bagi Rektor dan rombongan bukan kali pertama, namun sudah sekian kali, karena (MoU) antara MAN Lembata dan Kampus Universitas Muhammadiyah Maumere telah berlangsung beberapa waktu lalu. Kehadiran rombongan disambut baik oleh Kepala MAN Lembata Abdullah Malik, S. Pd, serta imam masjid dan ummat masing masing termpat. 


Selain Rektor Universitas Muhammadiyah Maumere Erwin Prasetiyo, ST, M. Pd, ada juga begerapa dosen serta pegawai yang turut libat dalam Kegiatan ini adalah Zakaria Al-Farizi, M. Pd, Dian Nan Brilliant, M. Mat, Nur Iftitah,M.Pd, Maswir, S. Pd, Hardiyansyah, S. Pd, Idhar, S. Pd, mengelilingi dari masjid ke masjid dampingi Rektor dalam safari Ramadhan. 


Adapun masjid yang dikunjungi adalah masjid Mutiara Desa Leubatang Kecamatan Omesuri, Masjid Rahma Leuweheq Desa Hingalamamengi Kecamatan Omesuri, Masjid Al- Iksan Desa Balauring Omesuri, masjid Nurul Huda Desa Hoelea II Kecamatan Omesuri, masjid Nurilahi II, Desa Umaleu Buyasuri, serta masjid Al- abrar Desa Bareng Buyasuri. 


Selain penyampaian tauzian atau ceramah Ramadhan di setiap masjid, Rektor Unimof juga menyempatkan untuk mensosialisasikan terkait penyediaan beasiswa di kampus yang dipimpinnya. 


"Beberapa beasiswa tersebut menurut Erwin, ada beasiswa Tahfiz Quran, Yatim maupun yatim piatu, voucher non tahfiz dan yatim maupun yatim piatu," jelas Erwin


Ia juga menjelaskan bahwa beasiswa yang dimaksud merupakan beasiswa full berlangsung selama delapan semester. Perkuliahan disana bisa di cicil selama studi serta biaya boleh menggunakan hasil bumi.


"Inilah kemudahan kemudahan yang disediakan oleh kampus untuk putra putri ibu dan bapak sekalian tutup," pungkas Rektor Universitas Muhammadiyah Maumere Erwin Prasetiyo, ST, M. Pd.


Penulis: Darjo.

Editor : Panglima