Notification

×

Siswi MIN 1 Lembata Raih Juara di Qurmah Show Islami

Kamis, 18 April 2024 | April 18, 2024 WIB

min_1_lembata
Tiga siswi MIN 1 Lembata meraih juara dengan 2 buah piala dan satu buah piagam penghargaan (Dok.ACLM/matalinenews)

MATALINENEWS,LEMBATA
- Dalam rangka untuk meriahkan perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M, sebanyak tiga siswi MIN 1 Lembata mengikuti rangkaian perlombaan dan meraih juara  Hifzil Qur’an, Ceramah da’i cilik dan Fashion Show (Qurmah Show) Islami, yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Omesuri merupakan jatah masjid Mutiara Desa Leubatang, Selasa (9/4/2024) lalu.


Panitia Hari Besar Islam (PHBI) merupakan wadah pemersatu umat serta ruang silaturahim antar majelis taklim, remaja masjid, dan madrasah ibtidaiyah se kecamatan Omesuri. “Kegiatan yang bernuansa Islam dengan rangkaian kegiatan perlombaan ini dipusatkan di halaman masjid Mutiara Leubatang” jelas Dahlan.


Ketua panitia lokal PHBI Kecamatan Omesuri, Dahlan Daud menyampaikan bahwa untuk meriah rayakan perayanaan Idul Fitri 1445 H ini ada beberapa mata lomba yang akan dilombakan yakni kasidah rebana antar majelis taklim dan remaja masjid se kecamatan Omesuri, lomba Hifzil Quran, Ceramah da’i cilik, dan Fashion Show Islami usia SD/MI dari tanggal 8-9 April 2024. 


Selain itu, Hatman Pa’Mudin, S.Pd.I, kepala MIN 1 Lembata juga menuturkan bahwa dari masing-masing cabang lomba, para peserta berusaha memberikan penampilan terbaiknya di depan dewan juri. “Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekaligus sebagai kesempatan dan ajang untuk menunjukkan bakat generasi muda Islam untuk menunjukan bakatnya dengan perlombaan secara sportif.


"Puncak kegiatan dan pengumuman pemenang serta penyerahan piala dan piagam penghargaan digelar Selasa (09/04/24)," ujarnya


Hatman juga menyampaikan bahwa dari rangkaian kegiatan perlombaan tersebut  memberikan hasil yang sangat memuaskan bagi siswi MIN 1 Lembata. Juara 1 lomba Hifzil Qur’an di raih oleh Nursyawaliyah Ramlaini (siswi kelas VI), juara 1 lomba Ceramah da’i cilik diraih oleh Talita Asyifa Nurila (siswi kelas IV), dan juara V lomba Fashion Show Islami diraih oleh  Rafika Aqiffah Miracle (siswi kelas I) 


"Alhamdulillah, dalam kegiatan ini tiga siswi MIN 1 Lembata meraih juara dengan 2 buah piala dan satu buah piagam penghargaan,” pungkas Hatman Pa’Mudin, S.Pd.I, kepala MIN 1 Lembata.


Penulis : ACLM

Editor: Red