Notification

×

Sukses Kegiatan Menyongsong Idul Fitri 1445 H, Ketua PHBI: Terima Kasih

Rabu, 10 April 2024 | April 10, 2024 WIB

phbi_buyasuri
Foto: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah PHBI Kecamatan Buyasuri 

MATALINENEWS, LEMBATA
- Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kecamatan Buyasuri merupakan wadah pemersatu umat, sekaligus ruang silaturahmi antar remaja masjid dan madrasah se kecamatan Buyasuri.


Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 8-10 April ini mendapat perhatian dan partisipasi serius dari berbagai stakeholder, baik pemerintah tingkat kecamatan, tingkat desa (AKD) kecamatan Buyasuri, kepolisian, MUI kecamatan Buyasuri, Crew Langit Jingga Film, Mudika, santa ana, Stasi gereja, THS THM dan seluruh elemen Masyarakat di wilayah mesjid se kecamatan Buyasuri.


Kesuksesan dan kelancaran kegiatan yang berlangsung di lapangan bola kaki Gereja Buriwutung ini merupakan kolaborasi pikiran dan kerja sama yang baik dari seluruh pengurus panitia lokal maupun PHBI kecamatan Buyasuri yang terus berkordinasi mulai dari awal perencaan hingga akhir pelaksanaan kegiatan dan berbagai pihak yang turut membantu kelancaran kegiatan ini. 


Ketua panitia lokal PHBI kecamatan Buyasuri Jibrail Abdul Malik, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan perayaan dalam rangka menyongsong hari raya Idul Fitri 1445 H ini sengaja dikemas dalam beberapa mata lomba yakni lomba kasidah antar remaja Masjid Se Kecamatan Buyasuri, Hifzil Quran antar madrasah ibtidaiyah, Fahmil Qur'an antar diniyah dan pawai berobor antar remaja masjid maupun madrasah se kecamatan Buyasuri.


"Dalam kegiatan ini juga kami melibatkan berbagai stakeholder baik di wilayah internal desa maupun di luar desa," ujar Jibrael


Dia juga menuturkN bahwa, panitia lokal yang dibentuk oleh PHBI kecamatan Buyasuri ini merupakan panitia bersama di tiga mesjid di dua desa, yakni masjid Nursalam Umawala, Berkat Illahi Leuwutung dan Nurilahi 2 wairiang.


"Atas nama pengurus dan panitia lokal kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dewan Stasi Gereja Buriwitung dan dewan Stasi Gereja Umaleu bersama OMK, THS THM yang sudah dari awal hingga akhir bersama-sama panitia lokal mensukseskan kegiatan ini," pungkas Ketua panitia lokal PHBI kecamatan Buyasuri Jibrail Abdul Malik, S.Pd.


Selain itu dalam kesempatan yang sama Ketua PHBI kecamatan Buyasuri Usman Ismail, S.Sos dalam sambutan pembukaan kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan perayaan hari besar yang dilaksanakan di Masjid Nursalam Umawala ini merupakan kerja sama yang baik dari berbagai pihak.


"Untuk itu, lanjut Usman, selaku pengurus PHBI kecamatan Buyasuri saya mengucapkan terimakasih banyak atas kerja sama yang dilakukan panitia lokal maupun koordinasi yang dilakukan bersama PHBI kecamatan Buyasuri.


"Sebagai pengurus PHBI kecamatan Buyasuri saya juga mengucapkan proficiat kepada panitia lokal yang sudah bekerja dengan sungguh-sungguh hingga terlaksananya kegiatan di sore hari ini. Dan selaku pengurus PHBI kecamatan Buyasuri kami juga mengucapkan permohonan maaf kiranya dalam Pelaksanaan kegiatan ini ada hal-hal yang kurang berkenan," tutup Ketua PHBI kecamatan Buyasuri Usman Ismail,S.Sos


Penulis: Syamsul

Editor : Panglima