Notification

×

Tingkatkan Persaudaraan Sesama, Ika Matim NTB Gelar Buka Puasa Bersama

Senin, 01 April 2024 | April 01, 2024 WIB

ika_matim_bukber
Foto: Keluarga Besar Ikatan Alumni Mahasiswa Manggarai Timur (IKA MATIM) yang di nahkodai oleh Muhamad Sa'adudin

MATALINENEWS, KOTA KUPANG
- Sebagai upaya  merawat persaudaraan antara sesama,  Keluarga Besar Ikatan Alumni Mahasiswa Manggarai Timur (IKA MATIM) yang di nahkodai oleh Muhamad Sa'adudin sukses melaksanakan kegiatan buka puasa bersama yang di laksanakan di Tanah Ling, Rumah Bendahara umum Ika Matim NTB pada, Sabtu 30/3/2024.


Selain melaksanakan buka puasa bersama, Ika Matim NTB juga melaksanakan sholat magrib secara berjamaah di rumah bendahara umum.


Dalam kesempatan tersebut, imam sholat magrib di pimpinan oleh bapak Usman S,Pd (Guru P3K di MAN Manggarai Timur)


Usai melakukan kegiatan bukber dan  shalat magrib, dilanjutkan dengan sholat Isya, sholat tarawih secara berjamaah. Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Agenda Diskusi yang di pimpinan langsung oleh Ketua Umum Muhamad Sa'adudin. 


Dalam diskusi tersebut, Sa'adudin memaparkan kedepan para alumni harus tergabung di Wadah Ikatan ini. Hal ini sebagai bentuk solidaritas dan tanggung jawab setiap alumni yang pulang ke daerah. 


"Mengingat telah banyak nya keluarga Alumni Ika Matim NTB yang telah tersebar di berbagai daerah, maka sudah seharusnya kita saling membersamai serta terus menjaga dan merawat persaudaraan sesama Alumni, " ucapnya. 


Dia juga menegaskan, tugas Alumni yang kembali ke daerah adalah saling rangkul dan tetap jaga kekompakan demi menjaga nama baik sesama Alumni. 


"Distribusi kader itu yang paling penting," Ketua IKA Matim Muhamad Sa'adudin.


Penulis: Junaidin

Editor: Panglima