Notification

×

PÐ Muhammadiyah Lembata Gandeng Korwas Tinjau Bangunan SMK Muhammadiyah Lembata di Walangsawa

Senin, 13 Mei 2024 | Mei 13, 2024 WIB

muhammadiyah_lembata
Kunjungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lembata bersama Koordinator Pengawas Dikmen Dikhsus Kabupaten Lembata, di Desa Walangsawa Kecamatan Omesuri pada hari Minggu, 12/05/2024 

Matalinenews, Lembata -
 Kunjungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lembata bersama Koordinator Pengawas Dikmen Dikhsus Kabupaten Lembata, di Desa Walangsawa Kecamatan Omesuri pada hari Minggu, 12/05/2024 berjalan baik dan menghasilkan beberapa point penting untuk dilaksanakan. 


Rombongan Pimpinan Daerah Muhammadiyah bersama Korwas menyusur jalan Negara dari Lewoleba hingga ke Desa tersebut, memberi pesan positif terhadap masyarakat serta lembaga pendidikan Perserikatan satu satunya di Nusa yang di juluki sembur paus tersebut. 


Sebelum acara diskusi dan sharing  dilakukan bersama tokoh ummat Pemerintah Desa, tokoh pemuda, serta penghibah tanah, rombongan terlebih dahulu mengunjungi dan melihat secara dekat, bangunan permanen SMK Muhammadiyah di lokasi hibah, tepatnya dukeq tamal Desa Walangsawa. 


Pertemuan dilakukan di aula Kantor Desa tersebut, yang di hadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lembata, Said Kopong, Abdullah Malik, Abd. Rauf Afwa, Rasyid Abdul Jalal, Dzulkifli Tambe, Salehudin Mahmud, Bashir Bukhari, turut hadir juga koordinator pengawas Dikmen diksus Kabupaten Lembata, Yohanes Mamun, Kades Walangsawa Abdullah Oro, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Omesuri Bahrudin Bapa, ketua panitia pembangunan SMK Muhammadiyah Ridwan Weleng, serta para tokoh adat serta tokoh agama setempat. 


Dalam sambutan Koordinator Pengawas Dikmen Dikhsus Kabupaten Lembata Yohanes Mamun menjelaskan bahwa sebuah sekolah akan mendapat perhatian pemerintah apabila memiliki sertifikat tanah, bantuan akan datang kepada sekolah tersebut, apabila telah memiliki ijin operasional ungkap Yohanes, sambungnya kepada PDM harus berpikir, baik guru maupun siswa agar tahun ini boleh di buka pembelajaran, sambil mengurus ijin operasional tutup Yohanes. 


Begitupun Ketua PDM Said Kopong dalam sambutannya, menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan  selama ini, dan mari kita rapatkan barisan untuk memanjukan SMK  muhammadiyah di tempat ini harap Said, sambungnya bahwa terkait Kepala Sekolah kita tunggu arahan dari wilayah dengan beberapa tahapan yang harus di lalui beber Said. Sambungnya pendaftaran siswa baru sudah bisa dilakukan oleh panitia, begitupun sosialisasi pada beberapa sekolah untuk diketahui keberadaan sekolah ini tutup Said. 


Sesi dialog usai, kegiatan rapat dan sharing bersama ditutup oleh ketua PDM Said Kopong. Kemudian peserta diskusi diarahkan untuk makan siang bersama. 


Kemudian beberapa catatan yang harus diselesaikan pada kesempatan ini adalah SK Kepanitiaan, brosur, serta formulir pendaftaran. Pendaftaran sementara berpusat di kantor desa Walangsawa. Pengumuman  melalui baliho ataupun penyampaian melalui surat pun segera dilakukan sebelum pengumuman ke kukusan siswa SMP/ MTs. 


Kontributor: Lembata